Senin, 21 Oktober 2013

Cara Membuat Skripsi dengan Cepat dan Mudah

www.skripsiutama.blogspot.com
Cara Membuat Skripsi dengan Cepat dan Mudah
Ditulis oleh: Daniar Murdi -

Apakah anda sudah tahu, apa itu skripsi ? Bagi yang belum tahu maka saya jelaskan secara singkat. Skripsi adalah sebuah tugas akhir yang wajib dikerjakan oleh Mahasiswa guna mendapatkan gelar sarjana. Dalam menyusun skripsi ada banyak kendala yang menghambat kemulusan dalam penyelsainya, yang paling besar adalah rasa malas.
Sebelum kita masuk ke pembahasan cara membuat skrispsi dengan cepat dan mudah maka saya akan gambarkan sekilas tentang seluk beluk yang ada dalam sistematika penulisan skripsi. Skripsi adalah sebuah karya ilmiah yang disusun dengan bahasa dan format yang sesuai dengan penyusunan karya ilmiah seperti biasanya, menggunakan kata-kata baku, daftar pustaka, daftar table, gambar  dan lain-lain. Dalam menyusun skripisi yang teridiri dari Lima BAB. Yaitu Bab 1 sampai 5 dimana dalam setiap bab memiliki bagian-bagian bahasan yang berbeda mulai dari pendahuluan sampai kesimpulan dan saran.

Membuat skripsi adalah kewajiban bagi anda yang ingin mendapatkan gelar starata satu atau S1. Namun tidak semua mahaiswa mampu menempuhnya dengan cepat seperti halnya penulis. Kondisi ini bisa disebabkan oleh bnyak faktor mulai dari Malas, Sakit, Cuti dan Nilai belum keluar.
Dalam pembahsan ini penulis ingin membatasi permasalahan seputar Cara, Tips dalam Menyusun skripsi dengan cepat dan Mudah.

Jika kita belajar dari pengalaman banyak sekali Mahsiswa mengeluh dalamm menghadapi skripsi, bahkan banyak diantara mereka menyewa jasa pembuatan skripsi dengan bajed jutaan rupiah. Baiklah sekarang kita masuk pada pembahsan cara Membuat skripsi dengan Cepat dan Mudah, Berikut langkah-langkahnya.
Persiapkan Kesehatan anda
Unsur ini yang paling utama, inilah sebab musababnya saya lulus lama dalam menempuh gelar S1. Sungguh pedih nasib saya waktu itu, ketika menjelang smester tua malah jatuh sakit sampai berbulan-bulan, al-hasil tidak dapat mengikuti ujian smester dan harus mengulang kuliah tahun depan disisi lain para sahabat saya sudah pada lulus dan sekarang sudah bekerja menjadi guru. Jadi jangan sampai nasib saya ini menimpa anda para pembaca blog ini.
Ajukan Judul Secepatnya
Ini adalah langkah yang lumayan penting juga, karena berbeda jurusan dan fakultas rata-rata sistemnya berbeda. Mengajukan judul paling awal akan membantu anda lebih cepat dalam mengerjakan skripsi, karena pengjuan judul perdana pasti akan ditolak, jika ditolak maka ajukan yang ke dua, tiga dan seterusnya dengan catatan anda harus meminta saran pada dosen anda kenapa dia menolak dan yang seharusnya seperti apa.
Perkaya Refrensi
Hal ini berkaitan dengan kemudahan anda dalam mengerjakan skripsi. Judul skripsi yang memiliki refrensi banyak akan cendrung mudah dalam proses pengerjaanya, karena sumber-sumber untuk daftar pustaka cepat ditemukan selain itu carilah contoh judul yang hampi mirip dengan judul skripsi anda. Ini bisa dilakukan dengan menyambangi Perpustakaan. Jika sudah ketemu maka tinggal di Copy Paste saja, toh ada sumbernya, gak mungkin dosen anda protes.
 Rajin Refisi dan Bimbingan
Ini kunci suksesnya, ketika judul anda sudah di ACC maka langkah yang paling penting adalah rajin menghubungi dosen anda untuk meminya bimbingan. Percuma jika skripsi anda sudah dikerjakan capek-capek tanpa proses bimbingan. Dalam proses bimbingan ini biasanya berlangsung selama 3 sampai 4 kali koreksi dan itu wajar.
Gunakan sistem Kebut sehari
Ini adalah model yang saya terapkan pribadi. Jika anda mau tau caranya baikalh kita kupas dalam tulisan ini. Ketika teman-teman saya sudah berhari-hari mengerjakan skripsi bahkan sampai bermingu-minggu, dengan jarak tempuh baru sampai bab II. Disisi lain saya menempuh jalan baru, simple dan berhasil.
Begini kisahnya : Saya waktu itu mengajukan judul, kemudian di ACC, dan lusanya saya mulai mngerjakan sampai paginya saya bisa menmpuh sampai BAB III sungguh fantastis bukan ? Inilah caranya, Cari soft file skripsi, tesisi, makalah,pdf yang berkaitan dengann judul Skripsi anda,kemudian ikuti tata cara penulisanya tanpa memikirkan daftar pustaka.
www.skripsiutama.blogspot.com